Home » » Ide Pokok Teks Ade Rai, Binaragawan Perkasa Indonesia

Ide Pokok Teks Ade Rai, Binaragawan Perkasa Indonesia

Ade Rai adalah sosok pria perkasa yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan di dunia. Sebagai binaragawan Indonesia, banyak sudah prestasi yang diraihnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini Ade Rai telah pensiun sebagai atlet binaraga, meskipun demikian, ia tetap aktif menjadi pembina dan membuka tempat kebugaran di beberapa daerah di Indonesia.

Pada waktu kecil, Ade Rai hanya seorang anak kecil yang memiliki tubuh kurus, bahkan bisa dibilang sangat kurus. Pada umur 10 tahun, Ade Rai hanya memiliki berat badan 25 kg. Bahkan, hingga mencapai remaja dengan tinggi 183 cm, berat badan Ade Rai hanya 55 kg.

Ade Rai, dia memiliki minat yang tinggi dalam bidang olahraga. Pada awalnya dia menggeluti bidang olahraga bulu tangkis. Namun, Ade Rai tidak begitu lama menggeluti bulu tangkis, hingga pada akhirnya dia lebih memilih untuk menjadi seorang atlet binaraga.

Prestasi pertama Ade Rai dalam bidang binaraga diraih pada tahun 1995. Prestasi tersebut memicunya untuk terus aktif mengikuti berbagai kejuaran, mulai dari lingkup kecil hingga besar, mulai dari lokal, nasional, hingga internasional. Hingga akhirnya Ade Rai terus berkembang dan meraih prestasi demi prestasi dari berbagai kejuaraan.

Masalah prestasi yang diraih Ade Rai tidak perlu diragukan lagi. Dari berbagai kejuaraan yang diikutinya selalu membuahkan hasil yang mengagumkan. Salah satunya kemenangannya di Musclemania World (Kejuaraan Dunia Binaraga ) kelas berat ringan. Dari situlah kemudian membawa Ade Rai menuju ke kejuaraan multi-event Asia Tenggara (Sea Games) pada tahun 1997. Pada kejuaraan tersebut Ade rai pun mampu mempersembahkan emas bagi bangsa Indonesia. Bahkan, setelah itu masih banyak piala dan medali yang dia raih dari berbagai kejuaraan tingkat nasional dan internasional.

Berkat prestasi-prestasinya itulah, Ade Rai turut mempromosikan binaraga di Indonesia. Dari sebelumnya yang sepi peminat, hingga akhirnya olahraga binaraga menjadi olahraga yang banyak diminati di Indonesia, baik oleh pria maupun wanita.

Setelah pensiun sebagai atlet pun, Ade Rai masih berkecimpung dalam dunia binaraga. Dia membuka beberapa pusat latihan dan kebugaran di beberapa daerah. Selain itu, Ade Rai juga menjual suplemen dan melakukan perlatihan sertifikasi untuk para profesional di bidang fitness. Ade juga aktif mengampanyekan hidup sehat melalui fitness dengan menerbitkan buku dan majalah serta menjadi pembicara di berbagai seminar dan acara.

Berdasarkan bacaan di atas, temukan ide pokok masing-masing paragraf.
No.ParagrafIde Pokok
1.PertamaAde Rai adalah binaragwan yang tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di dunia.
2.KeduaPada waktu kecil, Ade Rai hanya serorang anak kecil yang memiliki tubuh kurus, bahkan bisa dibilang sangat kurus.
3.KetigaAde Rai memiliki minat yang tinggi dalam bidang olahraga.
4.KeempatPrestasi pertama Ade Rai dalam bidang binaraga diraih pada tahun 1995.
5.KelimaPrestasi yang diraih Ade Rai tidak perlu diragukan lagi.
6.KeenamBerkat prestasi-prestasinya itulah, Ade Rai turut mempromosikan binaraga di Indonesia.
7.KetujuhSetelah pensiun sebagai atlet, Ade Rai masih tetap berkecimpung dalam dunia binaraga.

Seorang atlet binaraga memerlukan latihan yang rutin, terukur, dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam membentuk otot-ototnya. Selain itu, mereka juga menjaga sekali pola makannya. Tentunya dengan pola makan yang sehat.

Mereka sangat memperhatikan asupan makanannya mulai dari gizi, komposisi, porsi, dan kebersihannya. Jadi, untuk menjadi seorang binaragawan tidak bisa dilakukan secara instan dengan hanya minum obat-obatan atau suplemen penambah massa otot saja. Apalagi sampai mengkonsumsi bahan-bahan berbahaya hanya sekedar ingin cepat mendapatkan otot yang besar.

Ayo Berkreasi
Buatlah gambar cover tentang bacaan yang berjudul “Ade Rai, Binaragawan Perkasa Indonesia”. Namun, sebelumnya coba ingatlah kembali unsur-unsur dan ragam desain dalam membuat gambar cover.
Ade Rai, Binaragawan Perkasa Indonesia
Gambar Cover
UnsurRagam Desain
  1. Terdapat judul dengan pemilihan jenis huruf yang menarik dan mencolok.
  2. Terdapat kalimat penjelas judul yang singkat dan mudah dipahami.
  3. Terdapat nama penulis.
  4. Terdapat identitas penerbit.
  5. Menyertakan gambar yang menarik.
  6. Terdapat sinopsi isi buku pada sisi belakang.
  7. Terdapat identitas buku pada punggung buku.
  1. Cover dengan latar berwarna putih dan tulisan sederhana. Pada jenis ini, tidak ada gambar yang memenuhi halaman. Bahkan terkadang hanya berisi judul, nama pengarang, dan nama penerbit. Dengan demikian yang nampak dominan adalah warna putih dan ruang kosong. Ruang kosong semacam ini dimaksudkan sebagai ruang yang lega agar mata tidak sesak terpenuhi oleh gambar.
  2. Desain penuh warna dan gambar, Pada jenis ini, bagian yang dominan adalah gambar ilustrasi dan judul. Selain itu juga disajikan permainan warna yang mencolok dan bervariasi.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae Updated at: 2:54 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.