Home » » Pantai Derawan Surga Bawah Laut Terindah

Pantai Derawan Surga Bawah Laut Terindah

Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau di Kalimantan Timur, pulau derawan ini terdiri dari 31 pulau dan yang paling terkenal di antaranya adalah Pulau Derawan, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban. Di kepulauan ini terdapat sinar matahari yang hangat berpadu dengan pemandangan pantai pasir putih nan halus. Derawan ini kaya dengan habitat lautnya,di antaranya seperti lumba-lumba, kura-kura,ikan pari, Hiu dan lain sebagainya. Dengan mempunyai kekayaan bawah lautnya,tempat ini menjadi salah satu tujuan bagi para penyelam yang ada di Dunia.

Keindahan Kepulauan Derawan
Bagi penyuka wisata bahari, berkunjung ke Kawasan Konservasi Laut (KKL) Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, patut dijadikan agenda. Meski baru dikembangkan menjadi objek wisata, potensi dan keindahan perairannya tidak kalah dengan daerah lain.

Perairan di pulau ini terkenal sebagai salah satu tempat penyelaman yang terbaik di dunia. Kawasan wisata ini terkenal dengan terumbu karangnya yang sangat indah.
Pantai Derawan
Pengunjung dapat menikmati keindahan terumbu karang di bawah laut karena airnya sangat bening. Tidak perlu jauh-jauh ke tengah laut, sekitar 100 meter dari bibir pantai, ikan dan terumbu karang beraneka warna sudah bisa dinikmati.

Kepulauan Derawan memiliki keragaman karang keras tertinggi nomor dua di dunia. Lebih dari 870 jenis ikan, mulai dari kuda laut pygmy yang sangat kecil sampai pari manta raksasa hidup di sini.

Kepulauan Derawan adalah salah satu tempat yang paling kaya dan unik. Itu alasan mengapa Pantai Pulau Derawan terpilih menjadi salah satu pantai terindah di dunia.

Mengapa Pulau Derawan disebut sebagai “Surga Bawah Laut Terindah di Dunia”?
  • Kepulauan Derawan merupakan salah satu tempat paling kaya dan unik

Tuliskan 5 informasi yang menurutmu paling penting dari teks di atas!
  • Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur.
  • Perairan di pulau Derawan terkenal sebagai tempat penyelaman terbaik di dunia.
  • Kawasan derawan terkenal dengan terumbu karngnya yang indah.
  • Kepaulauan Derawan memiliki kergaman karang keras nomor dua di dunia.
  • Kepulauan Derawan adalah salah satu tempat yang paling kaya dan unik

Tuliskan 10 kata yang mendeskripsikan keindahan Pulau Derawan!
  • Wisata, penyelaman, terumbu karang, ikan, pygmy, manta, perairan,  indah, kaya, unik, 
Tulis kesimpulanmu tentang teks!
Pulau Derawan terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Pulau Derawan terkenal sebagai tempat penyelaman terbaik di dunia. Pulau drawanmemiliki keragaman karang keras nomor dua di dunia. Pulau Derawan merupakan tempat paling kaya dan unik, oleh sebab itu Pulau derawan disebut sebagai surga bawah laut terbaik di dunia.

Berdasarkan teks, tulis cerita petualangan berdasarkan imajinasimu, jika suatu hari kamu berkunjung ke pantai Derawan.
Jika aku berkunjung ke Pulau Derawan, aku akan menyelam ke dalam laut untuk melihat keindahan terumbu karang yang ada di laut tersebut. Dalam air laut yang bening aku akan melihat beraneka ikan dan terumbu karang yang sangat indah. Karang-karang yang berjajar di dasar laut menambah keindahan bawah laut. Ikan-ikan berwarna-warni berenang diantara karang-karang tersebut. Alangkah kaya dan uniknya keragaman ikan dan terumbu karang di kepulauan Derawan. Tidak salah memang banyak yang menjuluki Derawan adalah surga bawah laut terbaik di dunia.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae Updated at: 11:33 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif. Silahkan tulis url Anda dengan tanda koma (,). Jika saya sempat akan kunbal....