Home » » Poster Bertema Cintai Produk Dalam Negeri

Poster Bertema Cintai Produk Dalam Negeri

Pada era globalisasi ini sangat diperlukan semangat untuk cinta tanah air. Semangat cinta tanah air akan membuat Indonesia semakin berkembang dan siap menghadapi era globalisasi. Apa lagi yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan sikap cinta tanah air? Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mengajak orang lain cinta tanah air adalah membuat poster.

Pesatnya perkembangan teknologi membawa banyak perubahan pada gaya hidup generasi milennial. Disebut sebagai generasi millennial atau digital native. Tumbuh dalam lingkungan serba digital, sehingga mengalami transformasi gaya hidup drastis.

Banyak hal yang bisa dilakukan generasi milennial karena energinya tak terbatas. Perkembangan teknologi justru menjadi nilai tambah apabila dilakukan dengan bijak. Sederhana saja, generasi millennial bisa mendukung produk-produk dalam negeri bersaing dengan produk luar.

Walau nyatanya mereka lebih menyukai produk luar, mengenakan barang dengan brand ternama. Semua dimulai dari diri sendiri, kesadaran untuk mencintai produk dalam negeri. Tidak ikut arus untuk konsumtif terhadap produk luar. Lagipula, ada banyak barang yang kualitasnya lebih dari brand luar, ada banyak juga tempat makan yang jauh lebih menarik dan bagus pada usaha lokal.

Ajak teman atau lingkungan di sekitar untuk membeli produk dalam negeri. Menumbuhkan kebiasaan cinta produk dalam negeri juga bisa dilakukan sejak dini. Tidak membawa adik untuk makan makanan cepat saji di usaha franchise luar negeri, misalnya. Agar tidak akrab dengan menu makanan di sana. Sehingga adik tidak akrab dengan produk luar tersebut.

Banyak produk Indonesia yang kualitasnya diakui dunia. Kebanggaan tersebut yang harus ada di diri setiap anak muda. Manfaatkan gadget dengan mengunggah produk-produk dalam negeri kesukaanmu. Bangga menggunakannya sekaligus mengenalkan produk Indonesia.

Cinta produk Indonesia dapat menjadi gambaran betapa besarnya rasa cinta masyarakat pada bangsa ini.  Bayangkan, ketika seluruh rakyat Indonesia dengan penuh kesadaran mengonsumsi produk-produk buatan lokal di tengah derasnya arus barang impor dari luar negeri. Secara tak langsung, konsumsi yang begitu besar akan meningkatkan pendapatan pengusaha lokal bahkan pendapatan nasional.

Diharapkan pula dengan keuntungan tersebut pelaku usaha akan terus meningkatkan mutu produk-produknya sebagai timbal balik dari kepercayaan publik dalam negeri. Selain itu, permintaan produk lokal yang tinggi tentu menuntut peningkatan jumlah produksi yang juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi jutaan rakyat Indonesia. Beberapa hal di atas mungkin hanya sebagian kecil dari pentingnya rasa cinta tanah air yang diwujudkan dengan “Cinta Produk Dalam Negeri”.

Buatlah poster yang bertema cinta tanah air (membeli produk dalam negeri). Perhatikan kriteria poster yang baik.
Cinta Tanah Air
Sampaikan poster tersebut ke orang-orang di sekitarmu. Sampaikan kepada mereka pentingnya menggunakan produk dalam negeri.

Ayo Berdiskusi
Sekarang tulislah cinta produk Indonesia ke dalam diagram berikut.
Cinta Produk
Gerakan cinta produk Indonesia adalah gerakan untuk membangun ekonomi nasional. Maka gerakan ini harus dilakukan secara besar-besaran dan luas. Iklan di televisi saja tentu tidak cukup membangun kesadaran, butuh langkah yang lebih mendalam karena gerakan mencintai Produk Indonesia adalah demi kesejahteraan bangsa kita sendiri. Memang butuh waktu untuk menciptakan budaya cinta produk dalam negeri ini dan semua pihak harus terlibat secara aktif.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae.com Updated at: 5:23 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.