Home » » Iklan Elektronik Obat Sakit Perut PSP (Pil Sakit Perut)

Iklan Elektronik Obat Sakit Perut PSP (Pil Sakit Perut)

Betapa pentingnya menjaga kesehatan pencernaan karena jika pencernaan kita sakit, pastinya tidak akan ada asupan makanan yang maksimal untuk tubuh kita. Misalnya saja jika mengalami sakit gigi Selain tidak bisa makan, perut terasa melilit karena lapar dan membengkak.

Gigi merupakan bagian dari organ penyusun sistem pencernaan kita yang berada di rongga mulut. Gigi, lidah, dan ludah bekerja sama mencabik, memotong, dan menggerus makanan hingga berukuran kecil-kecil. Makanan yang sudah berukuran kecil tersebut dibolakbalik oleh lidah dan dengan bantuan ludah yang menyelubunginya, makanan dapat dengan mudah meluncur ke dalam esofagus.

Kemudian esofagus dengan gerakan peristaltiknya membuat makanan terus bergerak dan pada akhirnya masuk ke dalam lambung yang dipenuhi dengan cairan asam lambung. Saluran pencernaan membantu tubuh memperoleh zat-zat makanan yang dibutuhkan untuk tumbuh. Tanpa bantuan zat
pencernaan, kita tidak akan berkembang dan tubuh kita tidak akan mampu melindungi fungsi-fungsi organ tubuh yang lain. Makanan dibutuhkan agar organ-organ tubuh mampu bekerja dengan baik

Ayo Bermain Peran
Berikut adalah beberapa contoh iklan di televisi yang mempromosikan tentang obat untuk mengatasi sakit pada sistem pencernaan. Dalam kelompokkelompok kecil, cobalah untuk memeragakan iklan-iklan tersebut.
Obat Sakit Perut PSP (Pil Sakit Perut)
Laki-laki 1 :“Aduh!” (meringis sambil memegangi perutnya)
Perempuan 1  :“Makan yang tidak benar, membuat perut jadi tidak enak!”
Laki-laki 2 :“Tidak bawa PSP, ya?” (tersenyum sambil memegang obat PSP)
Narator :“Untuk gangguan perut karena bakteri, makanan pedas, asam, dan gas, segera atasi dengan minum PSP dalam satu sachet pil-pil kecil alami. Atasi penyebab sakit perut hingga ke pelosok.”
Laki-laki 1 :“Minta obatnya!”
Laki-laki 2 :“Minta? Beli!” (sambil tertawa)
Narator :“Perut tidak enak, pilih yang benar! PSP.”

Jelaskan isi dari iklan:
Iklan mengenai produk obat sakit perut yang bentuknya kecil alami dan bermanfaat dalam mengatasi penyebab sakit perut. 

Dalam kelompok kecil, diskusikan keunggulan yang terdapat dalam produk iklan:
Iklas di atas memiliki keunggulan pilnya bentuknya kecil alami dan mengatasi penyebab sakit perut

Pilihlah satu orang untuk tetap berada di tempat kelompok, sementara yang lain pergi mengunjungi kelompok-kelompok yang lain untuk mendiskusikan keunggulan produk iklan. Tuliskan hasil diskusi dari kelompok-kelompok yang dikunjungi. Setelah selesai, kembali ke kelompok masing-masing dan kemukakan hasil diskusi yang diperoleh.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae.com Updated at: 4:16 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.