Home » » Dampak Kurangnya Asupan Air Putih bagi Kesehatan Tubuh

Dampak Kurangnya Asupan Air Putih bagi Kesehatan Tubuh

Menyatukan berbagai keahlian perlu konsentrasi yang tinggi loh. Misalnya, bermain dalam sebuah band, masing-masing anggota harus mampu berkonsentrasi agar menghasilkan nada yang harmonis. Manusia mampu berkonsentrasi apabila kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya cukup.

Sesibuk apapun kita, harus menyempatkan diri untuk makan dan minum yang cukup. Dan jangan lupa pula, istirahat yang cukup.

Akibat kurang minum air putih juga dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Dalam proses pencernaan makanan di dalam tubuh kita, sangat membutuhkan bantuan air, baik dalam proses mencerna maupun penyerapan nutrisi dari makanan yang kita makan sehari-hari.

Jika kurang minum air putih maka Anda akan mudah sekali mengalami sembelit/konstipasi, dan memicu berbagai penyakit pencernaan, seperti ulkus peptikum, ambeien, bahkan dalam jangka waktu yang panjang dapat memudahkan terjadinya kanker usus.

Selain itu, kurangnya asupan air putih juga dapat mengakibatkan lambung dan usus mengalami penurunan lapisan yang melindungi pada bagian luarnya serta elastisitasnya menjadi berkurang. Hal ini dapat menyebabkan sistem pencernaan mudah terserang asam lambung dan juga perlukaan pada usus.

Air putih merupakan minuman paling sehat dan dengan minum air putih dapat menjaga kesehatan tubuh. Air putih merupakan kebutuhan dasar manusia untuk mencukupi kebutuhan cairannya mengingat sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air.

Tubuh manusia memerlukan asupan air putih yang cukup. Kurangnya asupan air putih dapat berdampak bagi kesehatan tubuh, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Membuat sel-sel otak menjadi tidak aktif
2. Menurunkan konsentrasi
3. Menyebabkan halusinasi
4. Menyebabkan infeksi kandung kemih
5. Membuat kulit kusam
6. Mengganggu fungsi ginjal

Bersama dengan teman sebangkumu buatlah sebuah ringkasan yang dilengkapi dengan gambar tentang dampak kurangnya asupan air putih bagi kesehatan tubuh. Bacakan dan jelaskan kesimpulanmu di depan kelas.
Dampak Kurangnya Asupan Air Putih bagi Kesehatan Tubuh
Dengan minum air putih yang cukup berarti telah menjaga jaringan dan organ tubuh agar senantiasa berfungsi secar optimal. Dengan minum air putih juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae.com Updated at: 11:04 AM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.