Home » » Menyanyikan Lagu Tanah Airku

Menyanyikan Lagu Tanah Airku

Lagu Tanah airku diciptakan oleh ibu Sud, lagu ini diciptakan berdasarkan inspirasinya terhadap para pahlawan yang menimba ilmu di Belanda dan Jerman. Sepulangnya mereka dari sana mereka mengaplikasi ilmunya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Seperti yang terkandung dalam lagu ini, lagu ini menceritakan seorang WNI yang mengembara ke berbagai negara, namun tetap kembali ke Indomesia untuk kemajuan tanah air tercinta.

Lagu tanah air ku yang diciptakan oleh ibu Sud memiliki makna yang sangat luas, makna tersebut yang pastinya berisikan tentang kecintaan beliau terhadap negara republik indonesia ini. pada lagu ini ibu sud ingin meberitahukan bahwa tanah air indonesia merupakan tanah air yang sangat iya cintai selama hidupnya. walaupun beliau akan pergi jauh tanah air indonesia tidak akan pernah terlupakan dan akan selalu ada di hati beliau sebagai suatu kebanggaan tersendiri.

Selain itu dari lirik lagu tersebut kita bisa mengambil makna betapa luas dan indahnya Indonesia dari Sabang sampai Merauke sampai-sampai tak akan terlupakan oleh kita walaupun suatu saat kita tak lagi menempati tanah air Indonesia. Dari kecintaan terhadap tanah air pun menunjukkan bahwa tanah air Indonesia begitu berharga dan patut dilestarikan serta menjadi kebanggaan bagi kita yang memilikinya dan kita memiliki kenangan tak terlupakan disini yang membuat bahagia karena keindahan tanah air. Oleh karena itu, kita patut menjaga kelestarian dan keindahan tanah air dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa bangga.

Lagu ini bagus untuk dinyanyikan oleh semua semua orang karena lagu ini sangat menyentuh hati para pendengar maupun penyanyi. Banyak orang menyanyikan lagu ini karena mereka bangga terhadap tanah air Indonesia.

Ayo, tumbuhkan kesadaran dalam diri untuk cinta tanah air dengan menyanyikan lagu berikut!
Tanah Airku
Apa yang kamu rasakan saat menyanyikan lagu “Tanah Air”? Jelaskan
Merasa bangga karena Tanah Air Indonesia begitu berharga dan patut dijaga kelestarian dan keindahannya

Bagaimanakah nada dan tempo lagu “Tanah Airku”? Jelaskan!
Nada Do = Bes Birama 4/4 Tempo Largetto :  lambat namun lebiih cepat daripada largo

Apakah lirik lagu “Tanah Airku” mencerminkan nilai-nilai cinta tanah air? Jelaskan!
Betapa luas dan indahnya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dari kecintaan terhadap tanah air menunjukkan bahwa untuk menjaga kelestarian dan keindahan tanah air dibutuhkan persatuan dan kesatuan.

Ayo Berdiskusi
Diskusikan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut. Diskusikan bersama teman-teman sekelompokmu (4-5 orang). Tuliskan hasil diskusi kalian, lalu diskusikan bersama kelompok lain. Tuliskan hasil diskusi kalian dalam kotak berikut.

1. Nilai yang terkandung pada lagu “Tanah Airku” adalah:
Nilai yang terkandung pada lagu Tanah Airku adalah Cinta Tanah air dan Bangsa Indonesia

2. Bagaimana caramu mencintai tanah air?
  1. Merasa bangga terhadap tanah air Indonesia. rasa bangga itu tentu saja tidak akan muncul tanpa adanya rasa memiliki. 
  2. Tidak akan melakukan perbuatan dan tindakan yang rnerugikan tanah air;
  3. Setia dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Belajar dengan giat dan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae.com Updated at: 12:31 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.