Home » » Instalasi Program PDF Foxit Reader

Instalasi Program PDF Foxit Reader

PDF Reader adalah aplikasi pembaca dokumen teks yang memungkinkan Anda untuk membuka berkas dengan format berikut ini: DF, DjVu, XPS (OpenXPS), FictionBook, CBR, CBZ, ePUB dan RTF, dan tentu saja PDF. Beberapa aplikasi pembaca PDF anatara lain Oxit Reader, Adobe Reader, Nitro PDF Reader, Sumatera PDF, Slim PDF Reader, STDU Viewer, Skim (Mac), Benubird PDF, dan Soda 3D PDF Reader. Pada tulisan ini hanya akan dibahas mengenai cara instalasi Foxit Reader saja.

Foxit Reader adalah salah satu alat pembaca, pencari, dan pencetak dokumen PDF multilingual. Perangkat lunak ini memungkinkan penggunanya untuk mendesain form PDF yang interaktif, memasukkan gambar, menambah jaringan, menambahkan keterangan pada PDF, mengirim PDF, dan lain sebagainya. Apliaksi ini jauh lebih ringan dibanding beberapa aplikasi pembuka file pdf lain. 

Foxit Reader adalah perangkat lunak yang gratis, sejak versi 4.0 diluncurkan, fitur-fitur profesional telah ditambahkan secara gratis tanpa perlu lisensi tambahan. Foxit Reader dibuat dan dikembangkan oleh Foxit Corporation, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2001 dan berkonsentrasi pada pengembangan platform teknologi pendukung PDF. Perusahaan ini memiliki markas besar di Fremont, Amerika Serikat, dan sudah beroperasi di beberapa negara seperti Cina, Belgia, Jepang, dan Taiwan.

Foxit reader tidak hanya dapat digunakan untuk membaca tetapi dapat juga kita pakai untuk membuat file PDF dari berbagai jenis file lainnya dengan mudah. Foxit reader memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan aplikasi yang sejenis.
  1. Gratis, ringan dan multi tab sehingga sangat memudahkan jika kita sedang membuka banyak file PDF sekaligus.
  2. Memiliki fitur untuk mengisi form PDF<
  3. Dapat digunakan untuk membuat file PDF dari scanner, file atau dokumen kosong serta support Scan and Optical Character Recognition atau OCR.
  4. Memiliki fitur convert to pdf dari berbagai jenis file lain seperti word, image (jpg, bmp, gif, png) dan lainnya melalui windows context menu sehingga ketika akan merubah ke pdf hanya perlu dengan klik kanan, lalu save.

Langkah-langkah Instalasi Foxit Reader
Salah satu program aplikasi yang wajib terinstal di komputer atau laptop Anda adalah aplikasi pembuka atau pembuat file pdf. Sebab tanpa apliakasi ini, maka Anda tidak bisa membuka file pdf di komputer Anda. Bahkan, Anda juga akan kesulitan jika ingin membuat sebuah dokumen yang akan dibuat dalam bentuk pdf.
  1. Persiapan dan pemilihan bahasa installer. Siapkan Master installer foxit reader kalau belum ada bisa diunduh melaluli portal Web foxit reader.apabila sudah siap,klik 2x Foxit reader setup maka akan tampil seperti gambar. lalu klik RUN
  2. Foxit Reader dimulai dengan selamat datang (Welcome To Foxit Reader Setup wizard). lalu klik NEXT..
  3. Selanjutnya anda akan menuju halaman Perjanjian Lisensi (License Agreement), silahkan klik I Accept the agrement lalu pilih NEXT.
  4. Selanjutnya adalah Instalasi toolbar dilakukan dengan cara klik /centang toolbar yang dibutuhkan jika tidak dibutuhkan uncek semuanya.
  5. Berikut adalah tampilan Select Destination Location. Anda dipersilahkan untuk memilih lokasi tujuan dari penginstalan foxit reader ini. Tapi lebih baik mengikuti lokasi defaultnya saja. Biarkan dia tetap di drive sistem, kebanyakan C. Selanjutnya klik NEXT.
  6. Anda selanjutnya berada pada tampilan Select Component. Anda diperbolehkan untuk memilih komponen apa saja yang bakal terinstal bersama foxit reader tersebut. Anda juga boleh mengabaikan pada bagian ini. Jadi, untuk melanjutkan proses instal ini silahkan klik tombol NEXT. Pemilihan komponen yang akan di instal,kemudian klik Next.
  7. Biarkan defaultnya (tanda centang), klik next
  8. Enable safe reading Mode silahkan cek, Kemudian klik next.
  9. Halaman konfirmasi siap instal,klik instal
  10. Proses instalasi dimulai, tunggu sampai proses instalasi selesai.
  11. Setelah Instalasi komplit.Klik FINISH.
  12. Register, klik not now
  13. Tampilan foxit reader yang berhasil terinstal

Berikut ini Gambar langkah-langkah instalasi Foxit reader.

Langkah Instalasi Foxit Reader


Setelah semua proses instalasi selesai adakalanya foxit reader meminta update ke versi yang lebih baru,update ini bisa dilakukan ataupun tidak tergantung dari penguna software tersebut.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae.com Updated at: 2:51 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.