Home » » Not Angka Lagu Pancasila Rumah Kita

Not Angka Lagu Pancasila Rumah Kita

Pancasila memiliki fungsi dan kedudukan sebagai pandangan hidup  bangsa, dasar negara Republik Indonesia, serta ideologi Bangsa dan Negara Indonesia yang memiliki arti penting dalam perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia. Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa mengandung rangkaian nilai luhur budaya Indonesia yang dijadikan wawasan untuk mengarahkan langkah Bangsa Indonesia dari waktu ke waktu. 

Pandangan hidup yang telah dipegang teguh Bangsa Indonesia ditransformasikan menjadi dasar negara yang mengatur penyelenggaraan negara. Pancasila sebagai dasar negara diibaratkan seperti rumah, tempat kembali segala kebijakan. Kebijakan yang akan dikeluarkan harus diselaraskan dengan budaya Bangsa Indonesia, sehingga kebijakan tersebut sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia.

Lagu Pancasila Rumah Kita adalah musik karya dari Franky Sahilatua yang dirilis tahun 2011. Lagu “Pancasila Rumah Kita” memiliki fungsi sebagai media hiburan. Akan tetapi, syair yang digunakan dalam lagu tersebut dapat memberikan fungsi sosial baru, yaitu fungsi sebagai media pembelajaran. Melalui lagu “Pancasila Rumah Kita”, pendengar dapat mengetahui kedudukan dan nilai yang terkandung dalam Pancasila. Selain itu, lagu “Pancasila Rumah Kita” juga menekankan tujuan Bangsa Indonesia untuk mencapai keadilan sosial dengan penerapan asas sama dapat sama rasa.

Lagu tersebut mengandung syair yang mudah dipahami dan dinikmati sewaktu-waktu. Dengan mendengarkan atau melantunkan syair “Pancasila Rumah Kita , rasa nasionalisme dalam jiwa Bangsa Indonesia akan tumbuh. Berikut ini not lagu Pancasila Rumah Kita
Lagu Pancasila Rumah Kita
Berikut ini Lirik Lagu Pancasila Rumah Kita
FRANKY SAHILATUA - PANCASILA RUMAH KITA
Pancasila rumah kita
Rumah untuk kita semua
Nilai dasar indonesia
Rumah kita selamanya

Untuk semua puji namanya
Untuk semua cinta sesama
Untuk semua warna menyatu
Untuk semua bersambung rasa
Untuk semua saling membagi
Pada setiap insan, sama dapat sama rasa

Untuk semua puji namanya
Untuk semua cinta sesama
Untuk semua warna menyatu
Untuk semua bersambung rasa
Untuk semua saling membagi
Pada setiap insan, sama dapat sama rasa
Oh Indonesiaku, oh Indonesia

Menumbuhkan rasa nasionalisme dalam jiwa Bangsa Indonesia adalah cara yang tepat untuk menghadapi serangan perang modern. Rasa nasionalisme yang mulai pudar seiring berjalannya waktu harus segera ditanamkan kembali melalui penggalian nilai budaya Indonesia dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae Updated at: 1:05 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.