Home » » Menentukan Kata Kunci Pada Iklan Elektronik

Menentukan Kata Kunci Pada Iklan Elektronik

Makanan sehat baik untuk tubuh kita. Tubuh manusia mengolah makanan menjadi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh.

Menurut kamu apakah sarapan itu penting? Mengapa? Pada pagi sering kita melupakan sarapan padahal sarapan akan membuat tubuh kita merasa lebih baik nantinya. Sarapan berfungsi sebagai bahan bakar, seperti bensin pada kendaraan. Jika tidak ada bensin, maka kendaraan tidak akan berjalan. Demikian pula tubuh kita. Jika kita tidak sarapan, kita akan kehilangan kemampuan untuk menjalani hari.

Selain itu sarapan memberi nutrisi untuk memulai hari. Sarapan pagi akan memberikan sumber nutrisi yang penting bagi tubuh seperti kalsium, zat besi, vitamin-vitamin, serat, lemak, serta protein (tergantung dari makanan apa yang kita makan ketika sarapan).

Apa yang kamu ketahui tentang organ pencernaan? Organ pencernaan merupakan bagian tubuh yang berperan dalam proses pengolahan makanan menjadi energi. Proses pencernaan dimulai sejak makanan masuk ke dalam mulut. Organ pencernaan manuia terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, dan anus.

Apakah organ pencernaan itu penting bagi kita? Mengapa? Sistem pencernaan berfungsi untuk memperhalus makanan sehingga menghasilkan nutrisi yang dapat diserap oleh tubuh. Dengan adanya nutrisi tersebut, maka manusia dan hewan, dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Jika makanan yang dikonsumsi itu sehat dan bergizi tinggi, maka manusia atau hewan yang mengonsumsinya akan bertumbuh dengan sehat

Menurutmu, apakah organ pencernaan yang kita miliki sama dengan yang dimiliki oleh hewan? Sistem pencernaan merupakan organ yang dapat ditemui pada manusia dan hewan.

Ayo Mengamati
Makanan sehat penting bagi tubuh kita. Oleh karena itu, banyak iklan yang dapat kita temui di tempat-tempat umum yang mengetengahkan tentang makanan sehat. Iklan memang dimaksudkan untuk mempromosikan sesuatu kepada para pembaca. Coba kamu amati iklan-iklan berikut dengan saksama.
Makanan Sehat
Kalimat-kalimat yang umumnya dipergunakan oleh bahasa iklan adalah kalimat yang menarik atau kalimat yang mengajak pembacanya untuk mengikuti apa yang ditulis atau disarankan oleh pembuat iklan. Amatilah iklan di atas dengan saksama. Tuliskanlah apa yang kamu lihat dalam iklan media cetak tersebut!

Aku menemukan:
No.GambarTulisan yang Kulihat
1.1Makanan sehat dan bergizi solusi untuk hidup sehat dan awet muda
2.2Makanan sehat dan bergizi penting untuk pertumbuhan otak anak anda.
3.3Cintai jantung anda konumsi sayur dan buah segar Manfaat Prima dengan Rasa yang Dahsyat

Ayo Berdiskusi
Berdasarkan tulisan iklan yang kamu baca di atas, diskusikan dengan teman sebangkumu tentang beberapa hal berikut.
  1. Kata-kata kunci dari iklan tersebut.
  2. Ciri-ciri dari sebuah kata kunci.
  3. Alasan kamu memilih kata-kata tersebut sebagai kata kunci.
Jelaskan hasil diskusimu dengan menggunakan peta pikiran seperti berikut.
  1. Kata kunci adalah kata yang digunakan sebagai kunci untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain. 
  2. Kata kunci yang aku temukan dalam iklan adalah makanan sehat.
  3. Ciri-ciri sebuah kata kunci adalah 1. Terdiri dari satu kata atau dua kata yang membentuk frase kata. 2. Mengandung kata yang unik yang terdapat dalam sebuah iklan. 3. Mewakili sebagian besar/ keseluruhan topik/ konsep/ informasi dari sebuah iklan.
  4. Alasanku memilih kata tersebut sebagai kata kunci iklan karena kata tersebut mwakili sebagian besar topik iklan
Kata Kunci
Buatlah kesimpulan dari hasil diskusi kelompokmu tentang kata kunci!
Kata kunci adalah kata yang digunakan sebagai kunci untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae.com Updated at: 3:04 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.