Home » » Ide Pokok Teks Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor

Ide Pokok Teks Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor

Bocah berusia lima tahun memecahkan rekor baru dalam dunia atletik. Ternyata kehebatannya itu telah diasah sang ayah, Iulan, ketika Romanian Giuliano Stroe masih baru belajar jalan. Para penonton dibuat terkesima akan aksi body builder termuda di dunia tersebut. Ia melakukan push up tanpa menyentuhkan kakinya ke lantai selama 20 kali.

Giuliano menjadi terkenal dalam sekejap ketika videonya beredar di situs Youtube. Sebelumnya ia memecahkan rekor dengan berjalan menggunakan tangan, ia berjalan sepanjang 10 meter dengan cepat menggunakan tangannya, sementara di antara kakinya ada bola besi.

Untuk bacaan selengkapnya ada di halaman 183-184 buku Buku Siswa SD/MI Kelas V. Berdasarkan bacaan tersebut, temukan ide pokok masing-masing paragraf.
No.ParagrafIde Pokok
1.PertamaBiasanya seorang anak kecil sangat senang menghabiskan waktunya untuk bermain dengan teman-teman sebayanya, namun berbeda dengan Giuliano Stroe sejak umur dua tahun (lahir tahun 2004) sudah diajak ayahnya ke tempat gym..
2.KeduaUmumnya tubuh seorang bocah laki-laki yang masih di bawah umur belum memiliki otot yang kekar layaknya seperti pria dewasa, namun hal tersebut berbeda dengan Giuliano Stroe, tubuhnya sudah seperti binaragawan.
3.KetigaKeduanya pun telah menguasai teknik flag atau bendera.
4.KeempatUntuk mencapai tubuh yang sedemikian kekarnya, Giuliano
Stroe melakukan latihan angkat beban dua jam sehari bersama dengan
adiknya.
5.KelimaAyahnya menginginkan anak-anaknya melakukan latihan angkat berat dan mendorong untuk memiliki tubuh yang kekar bak binaragawan bukannya tanpa sebab.
6.KeenamTubuh Giuliano Stroe memang luar biasa.
7.KetujuhAyah Giuliano Stroe memastikan bahwa program latihan yang diberikan kepada anaknya sama sekali tidak membahayakan.
8.KedelapanGiuliano Stroe sendiri mengaku bahwa dia tidak merasa terbebani dengan program dan jadwal latihan yang telah ditetapkan ayahnya.
9.KesembilanGiuliano Stroe tak tampak berbeda dengan anak sebayanya, namun, siapa sangka bocah ini telah memecahkan rekor dunia dua buah rekor sekaligus.
10.KesepuluhRekor pertama yang dipecahkannya adalah berjalan dengan tangan tercepat sambil mengempit bola pemberat di antara kedua kaki.
11.KesebelasMeskipun dia banyak meraih prestasi, namun juga mendapat banyak kecaman.

Ayo Berkreasi
Menarik sekali membaca bacaan di atas. Namun, akan lebih menarik lagi jika isi bacaan di atas disajikan ke dalam sebuah komik. Tentu kamu akan lebih mudah memahami pesan dan informasi yang disampaikan. Coba ingat kembali pengertian dan ciri-ciri komik. Tuliskan pada tabel berikut.
Komik
PengertianCiri-ciri
Komik merupakan cerita bergambar yang disajikan secara menarik. Sebagian besar isi cerita dalam komik disajikan dalam bentuk gambar. Meskipun demikian dalam komik juga disajikan bahasa tulis dalam bentuk narasi pengantar maupun bahasa langsung.
  1. Hadir untuk menyampaikan cerita
  2. Proporsional
  3. Menggunakan bahasa percakapan
  4. Biasanya bersifat kepahlawanan
  5. Penggambaran watak secara sederhana.
  6. Menyediakan humor

Nah sekarang giliranmu membuat komik. Buatlah komik yang menarik berdasarkan bacaan "Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor". Kamu juga boleh mengembangkan ceritanya, tetapi yang menjadi tokoh utamanya tetap Giuliano Stroe.
Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor
Menjaga kesehatan organ tubuh, termasuk organ gerak sebenarnya dapat dilakukan sejak kecil. Bahkan, dapat dilakukan ketika masih dalam kandungan, yakni melalui penerapan gaya, pola hidup, serta pola makan yang sehat.

Ada baiknya penerapan pola hidup sehat itu diterapkan sejak kecil, sehingga akan menjadi kebiasaan saat anak sudah beranjak remaja dan dewasa. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan tubuh, lingkungan, dan makanan, melakukan olahraga teratur, serta penerapan disiplin latihan. Dengan demikian niscaya kesehatan akan selalu terjaga hingga tua.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae Updated at: 10:14 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif.