Home » » Menganalisis Informasi Iklan dari Media Cetak atau Elektronik.

Menganalisis Informasi Iklan dari Media Cetak atau Elektronik.

Ketampakan alam adalah berbagai bentuk muka bumi yang terjadi secara alamiah. Ketampakan alam terdiri atas dua bagian pokok, yaitu ketampakan alam berupa perairan dan ketampakan alam yang berupa daratan.

Daratan adalah tempat kita berpijak. Bentuk ketampakan alam berupa daratan bermacam-macam, contohnya gunung, pegunungan, dataran tinggi, dataran rendah, pantai, tanjung, dan delta. Perairan merupakan bagian dari permukaan bumi yang tergenang air. Bentuk ketampakan alam perairan contohnya sungai, danau, dan laut.

Berbicara tentang ketampakan alam perairan tentunya akan berhubungan dengan air. Saat ini memang banyak ditawarkan air mineral isi ulang. Untuk menawarkan air isi ulang mereka biasanya menggunakan iklan baik di media cetak maupun media elektronik.

Iklan memang bukan satu-satunya alat yang dapat digunakan untuk melaksanakan pemasaran. Meskipun demikian, iklan merupakan salah satu kegiatan yang efektif dalam menunjang aktivitas pemasaran. Amati gambar di bawah ini.

Ayo Mengamati
Berbicara tentang air, perhatikan iklan berikut.
Iklan
Apa isi kedua iklan pada gambar di atas?
Amatilah kedua iklan tersebut. Kemudian, ungkapkan pendapatmu mengenai iklan tersebut di hadapan teman-temannmu. Tuliskan juga pendapatmu pada kolom berikut.
Iklan pertama menawarkan air isi ulang merk Aquada yang diproses melalui 3 dan 5 tahap microfiltrasi serta sterilisasi ultrafiolet dan ozonisasi. Air tersebut bersih dan higienis.

Iklan kedua Aceng Pro menawarkan jasa pemasangan depot isi ulang air mineral. Aceng Pro melayani pemasangan depot air mineral isi ulang baik di dalam maupun luar kota. Depot air minum yang dipasang oleh Aceng Pro tersebut siap dipakai dan siap dijual jika sudah tidak digunakan.
Meskipun alam dan ketampakan alam daerah satu dengan daerah lainnya berbeda, kita sebagai masyarakat Indonesia harus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Untuk mewujudkan nilainilai persatuan dan kesatuan dapat dimulai dari hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Perhatikan gambar dan uraian keterangan gambar berikut.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae Updated at: 1:11 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif. Silahkan tulis url Anda dengan tanda koma (,). Jika saya sempat akan kunbal....