Home » » Legenda Bulu Tangkis Indonesia Susi Susanti

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Susi Susanti

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Beberapa nama pebulutangkis telah mengharumkan Merah-Putih dari Rudi Hartono, Lim Swie King, Alan Budi Kusuma, Haryanto Arbi sampai Taufik Hidayat. Mereka merupakan putra bangsa terbaik dalam olahraga bulutangkis. Sederet gelar mereka persembahkan kepada nusa dan bangsa. Keunggulan Indonesia dalam olahraga bulutangkis tidak diragukan lagi.

Atlet pebulutangkis putri juga tidak kalah dalam memberikan sumbangan prestasi bagi Indonesia. Sebut Minarni Sudaryanto, Verawaty Wiharjo, Ivana Lie, Susi Susanti, dan masih banyak yang lainnya. Srikandi-srikandi bulutangkis Indonesia tersebut telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dalam cabang olahraga bulutangkis. Salah satu yang paling menarik adalah Susi Susanti yang merupakan atlet pertama peraih medali olimpiade.Saat itu ia berhasil menyumbangkan emas Olimpiade yang pertama bagi Indonesia di Barcelona (Olimpiade Barcelona 1992) bersama Alan Budikusuma yang juga mendapatkan emas.

Susi Susanti adalah salah satu pemain bulu tangkis puteri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Ia bersekolah di sekolah atlet. Ia berlatih mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 kemudian dilanjutkan pukul 15.00 sampai pukul 19.00.

Pada awal kariernya di tahun 1989, Susi sudah berhasil menjadi juara di Indonesian Open. Ia mulai merajai kompetisi bulu tangkis wanita dunia dengan menjuarai All England sebanyak empat kali (1990, 1991, 1993, 1994) dan menjadi Juara Dunia pada tahun 1993.

Puncak karier Susi terjadi pada tahun 1992 ketika ia menjadi juara tunggal puteri cabang bulu tangkis di Olimpiade Barcelona. Ia memberikan medali emas untuk Indonesia.

Susi dikenal sebagai pemain bulu tangkis yang tenang dan tanpa emosi ketika bertanding meskipun ia telah tertinggal jauh dari lawannya. Semangat Susi yang pantang menyerah juga selalu berhasil membuat para pendukungnya yakin bahwa Susi pasti akan berhasil. Berkat perjuangannya, Susi Susanti mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.
susi susanti
Nama :
Susi Susanti

Perjuangan
Berkat perjuangannya, Susi Susanti mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Prestasi
Menjadi juara All England sebanyak empat kali (1990, 1991, 1993, 1994) dan menjadi Juara Dunia pada tahun 1993. Tahun 1992 ketika ia menjadi juara tunggal puteri cabang bulu tangkis di Olimpiade Barcelona.

Sikap
Susi dikenal sebagai pemain bulu tangkis yang tenang ketika bertanding meskipun ia telah tertinggal jauh dari lawannya. Semangat Susi yang pantang menyerah membawa Susi mencapai prestasi yang membanggakan.

Bagaimana dampak perjuangan Susi Susanti terhadap bangsa Indonesia?
Susi Susanti adalah atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia. Dengan keberhasilan Susi Susanti dan teman-temanya menjuarai berbagai kejuaraan nama Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki atlet bulutangkis handal.

Susi Susanti telah memberikan contoh sikap kepahlawanan terhadap bangsa dan negara. Meskipun memiliki puluhan gelar yang dicapai pada tingkat internasional, dia selalu bersikap rendah hati dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Kekalahan bukanlah akhir semua, tapi kekalahan adalah kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri.
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae Updated at: 2:52 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan link aktif. Silahkan tulis url Anda dengan tanda koma (,). Jika saya sempat akan kunbal....